Pages

Selasa, 25 Januari 2022

Kisah Cinta Sederhana (Part 10)


"Cinta, kan kita udah pacaran lebih dari sebulan, cinta udah bilang belum sama orang tua? "
Aku lumayan kaget mendengar pertanyaan itu, jujur aku belum siap ngenalin mas rido sama kedua orang tua ku. 
"Belum sih mas, aku belum siap"
"Ayo dong cinta, bantu mas masuk dulu di keluarga cinta, nanti kita giliran, mas yang kenalin kamu di keluarga mas"
"Tapi aku gak tau gimana cara mulai nya mas, aku bingung"
"Coba dulu cinta, ya cinta ceritain dulu aja semua tentang mas, siapa tau mamah atau bapak nya cinta mau ketemu sama mas"
"Ya udah nanti aku coba ya mas, tapi aku gak janji" Aku memang gak bisa kasih harapan terlalu banyak sama mas rido, mengingat mamah punya standard tinggi juga kalau ada cowok yang mau dikenalin untuk hubungan serius. 
***
Malam nya sambil nonton TV aku coba ngobrol pelan pelan sama mamah. Menceritakan mas rido yang nekat kuliah disini tanpa di biayai orang tua nya, dia yang punya kursusan di Jakarta, dan dia juga yang menyarankan aku buka kursusan dirumah sampai aku sekarang punya uang jajan sendiri. 

Mamah belum sepenuhnya setuju, tapi mamah mau lihat foto mas rido dulu katanya. 
Aku buka buka galeri HP, ah ternyata gak ada satupun foto dia yang lagi bagus dan ganteng, aku urungkan niat untuk menunjukan foto nya malam ini. 

Aku pergi ke kamar dan menutup pintu, segera buka laptop dan online. 
"Mas, mamah mau lihat foto kamu" Aku mengirim chat
Tak lama balasan muncul karena kita memang sudah janjian mau online
"Loh kan cinta udah punya foto mas"
"Jelek jelek semua mas, kesan pertama tuh harus foto paling ganteng mas" Jawab ku
"Bener juga, emang beneran gak ada yang bagus? "
"Beneran gak ada yang bagus buat diliatin ke calon mertua, aku sih pengennya kamu di foto lagi pake baju yang bagus, terus blangkon nya lepas"
"Kok lepas blangkon sih cintaa"
"Udah nurut aja mas, mas tuh ganteng kalau blangkon nya di lepas, mau diterima gak sih di keluarga aku? " Aku mulai geregetan
"Ya udah oke besok pagi mas di foto dulu khusus buat mamah cinta"
"Oke aku tunggu yaa"

***
Keesokan hari nya aku dapat SMS kalau mas rido sudah upload fotonya tanpa blangkon di FB nya, jadi aku tinggal save aja. 
Ku buka notif di FB ku, ada 4 buah foto dengan gaya berbeda, ada yang pake jaket ada yang enggak. Aku seketika ingin tertawa keras, tapi yah lumayan lah foto ini lebih mending daripada yang ku punya di galeri sebelumnya
"Cinta pilihin dan tunjukin foto mas yang menurut cinta paling ganteng aja yaah" Katanya pede
"Sama aja sih mas, gak ada yang statusnya paling ganteng" Aku tertawa, ya udah aku tutup ya telpon nya nanti aku kabarin kalau udah aku tunjukin ke Mamah

Aku menunjukan foto mas rido dengan harap harap cemas, komentar mamah yang pertama :
"Lumayan, keliatan banget muka orang jawa nya, kayak ke Bapak an juga- ya boleh lah sok aja kalau mau datang dulu ke rumah"
"Yes! " Batinku kegirangan
Aku langsung telpon mas rido, 
"Mas kamu di izinin kerumah sama mamah!! "
"Beneran cinta? "
"Iyaa beneran mas,mau kapan kesini nya? "
"Tunggu cinta, kita gak boleh gegabah, kesan pertama harus berbekas cinta, nanti besok dikampus kita atur strategi yah biar makin Josss"
"Oh oke" Aku tertawa kecil, aku jadi tak sabar menunggu besok

Bersambung... 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar