Pages

Minggu, 16 Maret 2014

Arti Mimpi Buang Air Besar



Shubuh ini saya bangun dari tidur dengan rasa takut  dan nafas terengah engah.  Bukan karena mimpi dikejar hantu, tapi mimpi lain yang saya rasa efeknya lebih seram dari pada mimpi di kejar hantu.  Saya mimpi sedang Buang Air besar. Ada apa gerangan dibalik mimpi sedang buang air besar?
Saya sebenarnya tidak terlalu percaya dengan tafsir mimpi, bagaimanapun mimpi hanyalah bunga tidur. Namun Emih dan Aki (Panggilan pada Nenek dan Kakek) sangat percaya pada arti mimpi-mimpi tertentu, Mimpi buang air besar misalnya.

Emih dan Aki selalu meyakini bahwa mimpi buang air besar  adalah pertanda akan adanya musibah (sakit/kecelakaan) baik bagi kita yang memimpikannya ataupun bagi orang-orang terdekat kita. Kepercayaan ini mungkin sudah berakar sejak mereka kecil, sudah tersugesti lama dalam hati dan fikiran mereka.  Karena entah mengapa, setiap kali Emih atau Aki mimpi buang air besar, kebetulan atau tidak- memang selalu ada kejadian dimana anggota keluarga kami mendapatkan musibah.

Saya masih ingat suatu sore Emih bercerita tentang mimpinya itu, sekitar 3 hari kemudian kami mendapat kabar bahwa Mamang dan Bibi (panggilan untuk Om dan tante) kecelakaan parah dekat daerah pangandaran.  Motor yang mereka kendarai hampir masuk jurang setelah bertabrakan dengan truk. Mamang mengalami patah tulang kaki, dan tulang rusuknya menusuk bagian paru-paru sehingga perlu penyembuhan kurang lebih 6-8 bulanan. Entah ini hanya sugesti karena kuatnya kepercayaan orang zaman dulu, atau memang benar adanya tentang tafsir mimpi itu. Tapi saya langsung istighfar dan meminta perlindungan dari segala hal buruk dan marabahaya bagi saya, keluarga, dan orang-orang yang saya sayang.

Bagaimanapun  mimpi hanyalah bunga tidur, saya harus sugestikan ini pada diri saya.  Semoga hal-hal baik lah yang selalu menghampiri kita, aamiin.

2 komentar:

  1. Kalo mimpi kayak gitu terus gak dibolehin kemana mana dulu sama mamah,padahal mau ke pantai berangkatnya malem,gimana sarannya? kak?

    BalasHapus
  2. don't forget me and memories with me

    BalasHapus